Wednesday, February 13, 2013

Cara Menjadi Pembicara Hebat


Seorang yg pandai bercakap-cakap

Apakah Anda seorang pembicara yang baik? Apa yang membuat seseorang pembicara yang baik?
Menjadi seorang pembicara yang baik adalah penting dalam setiap konteks, baik dalam bisnis , sosial, atau kencan. Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah bertemu dengan banyak orang di bawah konteks yang berbeda. Secara khusus, tujuh bulan perjalanan dunia saya tahun lalu mendorong saya ke ratusan lingkaran sosial di seluruh dunia. Acara networking telah lama menjadi norma bagi saya sebagai pemilik bisnis dan self-directed individu. Saya baru-baru perendaman kencan  latihan telah menempatkan saya di tanggal lebih dalam satu bulan daripada yang saya miliki dalam enam bulan sebelum itu.
Dengan setiap orang yang saya temui, saya menemukan bahwa kualitas interaksi antara saya dan orang tersebut terkait dengan dua faktor. Pertama, kompatibilitas nilai-nilai kita, kedua, individu itu kemahiran sebagai pembicara. (Tentu saja, saya sendiri percakapan keterampilan datang ke dalam bermain juga, tapi karena aku terus-menerus dalam semua interaksi saya dengan orang lain, saya telah mengambil yang keluar dari persamaan.)
Saya sudah bertemu dengan orang-orang yang conversationalists besar, dan kami akan langsung cocok pergi ketika kami bertemu, dengan topik tak ada habisnya untuk berbicara dan terhubung pada. Energi selama interaksi akan terbantahkan. Kadang-kadang, bahkan akan meledak. Orang-orang ini kegembiraan besar untuk berbicara dengan karena mereka sadar diri, sensitif, dan sadar sosial.
Saya juga bertemu dengan orang-orang yang tampaknya sosial inadept -percakapan baik akan (a) terungkap seperti mobil menyentak dengan satu arah pertanyaan dan mono-suku kata respon, (b) terdiam dalam jeda canggung pernah begitu sering, atau (c) mengubah dalam diri memanjakan monolog. Sayangnya, percakapan dengan orang-orang seperti itu sering dapat berubah menjadi jeda yang menyakitkan yang saya akan tidak lama ingin keluar dari.
Saya ingat orang sosial canggung saya bertemu sementara aku berada di New York. Sementara ia sangat cerdas (dia adalah seorang analis senior di MNC), ia tampaknya tidak memiliki kecerdasan emosi yang sangat tinggi. Dia terus bertanya padaku pertanyaan dan mencoba untuk menyelidiki ke dalam hidup saya, seolah-olah kami berada di interogasi, sementara terus-menerus membelokkan pertanyaan saya tentang dia. Saya juga ingat percakapan tidak menyenangkan aku baru-baru dengan seseorang yang sangat agresif. Dia akan, waktu dan lagi, berputar komentar saya menjadi mini-debat, meletakkan pandangan saya pandangan, kemudian berbagi ditarik-out argumen untuk mendukung mengapa saya salah dan mengapa dia benar-meskipun saya tidak meminta mereka. Kedua pertemuan meninggalkan aku dengan aftertaste asam. Tak perlu dikatakan, saya tidak tetap berhubungan dengan individu baik.

Cara Menjadi Pembicara yang besar: Sepuluh Aturan Penting

Mengingat bahwa berbicara keterampilan adalah suatu keharusan-telah di dunia saat ini, saya pikir itu akan melakukannya dengan baik untuk memiliki sepotong tentang bagaimana menjadi pembicara yang hebat, karena saya tidak menulis tentang komunikasi sebelumnya. (Mereka dengan Buku Excellence Pribadi , Volume 2, periksa artikel, eksklusif terkait  10 Tombol Untuk Menjadi Lebih Baik Communicator , yang meliputi komunikasi secara keseluruhan.)
Sementara saya berpikir ada banyak bagi saya untuk belajar di bidang komunikasi, saya sudah konsisten diberitahu oleh teman-teman dan kenalan sama bahwa aku orang besar untuk berbicara dan berhubungan dengan. Sering kali, orang mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak bisa tidak berbagi hal dengan saya bahwa mereka tidak pernah berbagi dengan orang lain. Saya juga sering memiliki bakat untuk memiliki ditarik-out percakapan yang bisa berlangsung selamanya kalau bukan karena keterlibatan sebelumnya bahwa saya dan / atau orang lain harus menghadiri.
Saya tidak berpikir ada "trik" atau teknik teduh Anda harus menerapkan untuk menjadi pembicara yang hebat. Berikut adalah sepuluh aturan abadi saya terapkan di semua percakapan saya:
  1. Akan benar-benar tertarik pada orang tersebut . Siapa orang ini? Apa yang ada di / pikirannya? Apa yang dia / dia gemari? Apa yang memotivasi dia / nya dalam hidup? Ini adalah pertanyaan yang saya miliki untuk setiap orang yang saya temui. Karena orang membuat saya tujuan hidup (untuk membantu orang lain mencapai potensi tertinggi mereka dan menjalani kehidupan terbaik mereka), minat yang tulus saya pada orang, dari siapa mereka untuk apa yang mereka lakukan, datang secara alami.  Minat yang tulus tersebut, bukan yang buatan, adalah penting untuk membuat lalat percakapan. Bahkan jika Anda menjalankan aturan # 2 sampai # 10 menjadi pembicara yang hebat untuk tee, pembicaraan masih akan jatuh datar karena tidak ada kekuatan pendorong di belakang bursa.
    Untuk menjadi pembicara yang hebat, memiliki minat yang tulus dalam setiap orang yang Anda berbicara. Jika Anda tidak tertarik pada orang lain, maka mengapa berbicara kepadanya / nya untuk memulai dengan? Pindah ke seseorang yang Anda benar-benar ingin bicara. Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai.
  2. Fokus pada positif . Pergi untuk topik yang positif. Yang berarti daripada berbicara tentang masa lalu keluhan , memilih untuk diskusi masa depan gol . Daripada bicara tentang kopi yang tumpah di meja Anda pagi ini, pembicaraan tentang itu film Anda melihat ke depan untuk menonton kemudian di malam hari. Tidak apa-apa untuk berbicara tentang "negatif" topik (baca: topik yang memicu emosi negatif) sesekali, tapi hanya jika Anda merasa tidak apa-apa dengan pihak lain dan ketika ia memiliki tujuan tertentu (misalnya, untuk mengenal lebih baik atau untuk ikatan dengan orang lain orang). Selama percakapan Anda, selalu mengadopsi mentalitas berpikiran maju. Kurang mengeluh, solusi yang lebih. Kurang menilai , empati lebih. Melakukan lebih dari yang terakhir akan membuat Anda menjadi orang yang lebih menyenangkan untuk berbicara dengan. Melakukan mantan akan mengubah Anda menjadi  vampir energi .
    Prinsip # 4 dari  10 Prinsip Timeless untuk Kebahagiaan Abadi  mengajarkan Anda bagaimana untuk melihat sisi positif atas negatif dalam setiap situasi.
  3. Converse, bukan debat (atau berdebat) . Pada pembukaan artikel, saya sebutkan ini pembicaraan baru-baru ini saya telah di mana orang itu sangat argumentatif. Daripada memperlakukan percakapan sebagai pertukaran, menyenangkan menyenangkan, ia terus memilih pada komentar nyasar dan mengubahnya menjadi rumit saya vs argumen Anda, ketika diskusi tidak masalah bagi saya cara baik. Tak perlu dikatakan, percakapan dengan cepat menyusut menjadi kehampaan. Bertempur dan taktik merendahkan begitu pengeringan bahwa saya bahkan tidak ingin berbicara dengannya setelah lima belas menit. Sebuah percakapan harus menjadi platform di mana pendapat yang disiarkan, bukan medan perang mengadu sikap seseorang terhadap yang lain. Bersiaplah untuk chatting, berdiskusi, dan sampah keluar ide-ide , tetapi melakukannya dengan ramah. Tidak perlu memiliki titik kesimpulan atau kesepakatan dalam diskusi setiap, jika konvergensi harus dipenuhi dengan segala sesuatu yang diperdebatkan, percakapan akan sangat menguras tenaga. Biarkan hal yang dapat dibiarkan terbuka-berakhir jika satu titik yang sama tidak dapat dicapai.
  4. Menghormati, jangan memaksakan, mengkritik, atau hakim Hormati titik orang lain pandang. Tidak apa-apa untuk mengekspresikan pendapat Anda, tetapi tidak tegas menegakkan pada mereka. Menghormati ruang-jangan melanggar batas orang lain pada privasi seseorang kecuali ikatan umum telah ditetapkan. Menghormati pribadi orang lain pilihan -jangan mengkritik atau menghakimi. Untuk melakukan sebaliknya dalam setiap contoh akan memaksakan diri ke orang lain jika tidak tempat Anda untuk melakukannya. Ingat, setiap orang memiliki / haknya menjadi dirinya / dirinya sendiri, sama seperti Anda memiliki hak untuk menjadi diri sendiri.
  5. Menempatkan orang dalam / nya cahaya yang terbaik .  Selalu mencari cara untuk membuat orang terlihat baik. Memberikan kredit di mana kredit sudah jatuh tempo. Mengenali bakat mana Anda melihatnya. Jatuhkan pujian jika sesuai. Memungkinkan orang untuk bersinar di / nya cahaya sendiri. Banyak orang tidak mengenali kecakapan pribadi mereka dan terserah kepada Anda untuk membantu mereka melakukan itu. Menjadi panduan mereka, akan saluran mereka untuk mencintai.
  6. Rangkullah perbedaan sementara membangun kesamaan . Setiap orang berbeda. Pada saat yang sama, selalu ada kesamaan di seluruh orang. Untuk perbedaan, merangkul mereka. Mereka membuat kita semua unik. Setuju untuk tidak setuju jika ada bentrokan dalam ide-ide. Ketika Anda berbicara dengan orang lain, mencari kesamaan antara Anda dan dia / nya. Setelah Anda menemukan link umum, membangun di atasnya. Menggunakannya sebagai platform untuk spin off lebih banyak diskusi yang kemudian akan mengungkapkan lebih banyak tentang Anda berdua. Untuk kesamaan baru yang bisa diresmikan, membangun mereka lebih lanjut.
  7. Jadilah jujur ​​pada diri sendiri . Aset terbaik Anda adalah kepribadian sejati Anda. Menerimanya dan membiarkannya bersinar. Jangan menutupinya. Ini akan sangat membosankan jika semua yang Anda lakukan adalah mime kata orang lain selama percakapan, tidak akan ada apa-apa untuk membahas sama sekali. Bersiaplah untuk berbagi pikiran Anda yang sesungguhnya dan opini (tidak dalam cara yang agresif tentu-lihat # 3). Bangga akan apa yang Anda perjuangkan dan siap untuk membiarkan orang lain tahu Anda yang sebenarnya. Baca:  Menemukan Diri batin Anda
  8. 50-50 berbagi . Saya selalu berpikir bahwa percakapan besar harus terdiri dari berbagi sama oleh kedua belah pihak. Kadang-kadang mungkin 40-60 atau 60-40 tergantung pada keadaan, tetapi pada umumnya, kedua belah pihak harus memiliki kesempatan yang sama untuk berbagi dan berkontribusi untuk percakapan. Apa artinya ini adalah bahwa Anda harus cukup sensitif untuk mengajukan pertanyaan kepada pihak lain jika Anda telah berbicara untuk sementara waktu. (Lihat # 9.) Ini juga berarti bahwa Anda harus mengambil inisiatif untuk berbagi lebih banyak tentang diri Anda jika pihak lain telah berbagi untuk sebagian besar. Hanya karena seseorang tidak meminta tidak berarti Anda tidak dapat berbagi, kadang-kadang orang tidak mengajukan pertanyaan karena tidak alami dalam diri mereka untuk melakukannya.
  9. Ajukan pertanyaan tujuan . Pertanyaan menimbulkan jawaban. The semacam pertanyaan Anda bertanya akan mengarahkan arah pembicaraan. Untuk melakukan percakapan bermakna dengan orang lain, mengajukan pertanyaan bermakna. Pilih pertanyaan-pertanyaan seperti, "Apa yang mendorong Anda dalam hidup?", "Apa tujuan Anda untuk tahun depan?" Dan "Apa yang mengilhami Anda untuk membuat perubahan ini?" Atas "Apa yang Anda lakukan kemarin?" Dan "Apa yang akan lakukan kemudian? ". Cobalah pertanyaan-pertanyaan dalam daftar ini untuk perubahan:  101 Pertanyaan Penting Untuk Diri Sendiri. Beberapa orang mungkin tidak siap untuk mengambil pertanyaan sadar, dan itu baik-baik saja. Mulailah dengan sederhana, sepele, pertanyaan sehari-hari saat Anda membangun hubungan baik. Kemudian, mengenal orang lebih baik melalui lebih dalam, lebih mengungkapkan pertanyaan-ketika Anda memikirkan orang tersebut siap untuk berbagi.
  10. Memberi dan menerima . Kadang-kadang orang mengatakan hal yang cukup aneh selama percakapan. Misalnya, komentar kritis di sana-sini, ucapan tidak menyenangkan, dan lelucon yang buruk. Jangan menghakimi mereka untuk komentar orang-orang, memperlakukan blurts sebagai slip Freudian. Memberi mereka keuntungan dari keraguan (kecuali jelas dibuktikan sebaliknya). Saya tahu bahwa saya membuat beberapa komentar eksentrik acak kadang-kadang meninggalkan saya bertanya-tanya mengapa aku bahkan melakukan itu sesudahnya. Biasanya saya hanya tertawa atau mengangkat bahu, itu membuat olok-olok untuk percakapan lucu.

No comments:

Post a Comment

Tolak Reaktivasi, Masyarakat siap "Jumroh" ke Gedung Sate

Forum Paguyuban Tanah Rel (FPTR) Garut yang terdiri dari para RW dan Tokoh menyelenggarakan Musyawarah dan penyikapan terhadap Rencana Reakt...