Monday, April 27, 2015

Luar Biasa, Pelantikan PCNU Garut Dihadiri Puluhan Ribu Orang


Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Foto: Bambang F)
Lebih dari 20 ribu Jemaah Nahdliyin dari 42 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015) mengepung Alun – alun Garut. Mereka datang bukan untuk berunjukrasa tetapi menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Garut periode 2015-2020.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradz menyatakan bahwa NU tidak mengajarkan kekerasan apalagi terorisme. Artinya selalu mengedepankan Islam Rahmatan lil ‘Alamin yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta.

Ketua Suriah PCNU Garut, KH. Rd. Amin Muhidin (Den Mimin) usai dilantik mengatakan, tetap berkomitmen bekerja untuk kesejahteraan masyarakat serta mengajarkan Ajaran Ahlussunnah wal Jamaah yang dijalankan NU didasarkan atas ajaran dan nilai Rasulullah SAW.
“Oleh karena itu, NU Garut siap bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga kedamaian dan keamanan,” singkat Den Mimin
puluhan ribu massa NU padati alun alun garut (Foto: Bambang F)
Hadir pula, Bupati Rudy Gunawan, Kapolres Garut, AKBP Arief Rachman, para pimpinan Pondok Pesantren, guru, siswa dan santri.
Kegitan tersebut berlangsung meriah dimulai dengan pawai yang dipimpin Drum Band dan berbagai macam kesenian bernuansa islami. Kalimat-kalimat pujian kepada kebesaran Allah dan pujian serta shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW dikumandangkan menambah semaraknya acara tersebut.
Bupati Garut, H. Rudi Gunawan berharap NU (Nahdalatul Ulama) ikut serta dalam menyukseskan pembangunan Kabupaten Garut.
Bupati Garut Bersama Istri saat menghadiri Pelantikan DPC NU Garut 
(Foto: Deni Rinjani)
 Iip salah seorang warga NU asal Kecamatan Bl Limbangan mengaku bangga pelantikan PCNU begitu meriahnya.
“ Baru kali ini saya melihat pelantikan PCNU dihadiri puluhan ribu jemaah Nahdliyin,” kata Iip di alun-alun Garut, Minggu (26/5/2015).
Ketua Panitia Pelantikan DPC NU Garut, Jawa Barat, Ceng Mujib mengatakan, mengatakan Nahdiyin berpolitik bukan hal tabu. Hampir semua kader NU sudah merambah ke sektor pemerintahan baik eksekutif maupun legeslatif.
Ceng Mujib Ketua Panitia Pelantikan DPC NU Garut (foto:Deni Rinjani)
Sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB terjadi kemacetan lalu lintas di sejumlah pintu masuk menuju Alun-alun Garut. Petugas Kepolisian dibuat ekstra sibuk mengatur lalu lintas.
Berikut Foto-Foto Pelantikan PCNU Kabupaten Garut, yang juga sekaligus Pelantikan Pengurus Fatayat NU, Muslimat NU, dan Juga GP Ansor Garut :
Pelantikan Dihadiri Seluruh Ulama Se-Kab Garut (foto:Saad Aliyudin)

Para Pengurus Fatayat NU berfose pasca Pelantikan (Foto: Neneng Nafisah)

Dr. H. Syakur, Sekda dan Para Kyai serta Pejabat dalam Acara Pelantikan PCNU Garut (Foto: Saad Aliyudin)




Para Pengurus Fatayat NU berfose pasca Pelantikan (Foto: Neneng Nafisah)
Sumber : Fokus Jabar  PCNU Garut

No comments:

Post a Comment

Tolak Reaktivasi, Masyarakat siap "Jumroh" ke Gedung Sate

Forum Paguyuban Tanah Rel (FPTR) Garut yang terdiri dari para RW dan Tokoh menyelenggarakan Musyawarah dan penyikapan terhadap Rencana Reakt...